Kronologi Kasus Penipuan Jual Beli Rumah yang Dilakukan oleh Jamal Mirdad Sejak 2015

Aktor senior Jamal Mirdad dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Firdaus Nuzula atas dugaan kasus penipuan dan penggelapan. Dalam tayangan di YouTube KH Infotainment, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan membenarkan adanya laporan polisi terkait. "Bisa saya sampaikan bahwa benar ada laporan polisi yang ditujukan kepada saudara Jamal Mirdad yang dilaporkan oleh saudara Firdaus."

"Dilaporkan kepada Polda Metro pada tanggal 4 Februari 2022 terkait dengan kasus penipuan dan penggelapan," terang Kombes Pol Endra Zulpan. Dalam kesempatan tersebut, Kombes Pol Endra Zulpan juga membeberkan kronologi kasus yang menyeret mantan suami Lydia Kandou tersebut. "Firdaus melaporkan Jamal Mirdad terkait dengan penipuan dan penggelapan kaitannya dengan pembelian rumah milik Jamal Mirdad yang dilakukan oleh Firdaus pada tahun 2015."

"Dalam perjanjian tersebut, apabila telah dilakukan pelunasan, Jamal Mirdad sebagai penjual akan memberikan sertifikat kepemilikan rumah," jelas Kombes Pol Endra Zulpan. Rumah milik Jamal Mirdad seharga Rp 490 juta tersebut bertempat di Sawangan, Depok dengan luas 150 meter. Diketahui, Firdaus sudah melakukan pelunasan pada 31 Maret 2015, tetapi hingga saat ini Jamal Mirdad tidak memberikan sertifikat tersebut.

Melalui kuasa hukumnya, Firdaus sudah melakukan somasi kepada Jamal Mirdad, tetapi tidak ada respons hingga mengalami kesulitan dalam berkomunikasi dengan Jamal Mirdad. Merasa dirugikan, akhirnya Firdaus melaporkan Jamal Mirdad ke Polda Metro Jaya. Jamal Mirdad dilaporkan atas Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP terkait tindak pidana penipuan dan atau penggelapan.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, kuasa hukum Firdaus Nuzula, Mustolih Siriadj mengaku kliennya merasa khawatir karena terancam kena gusur. Hal ini dikarenakan Jamal Mirdad belum memberikan surat asli hak kepemilikan tanah kepada Firdaus. Diketahui, Fidaus telah menempati rumah tersebut setelah melunasi pembayaran pada 2015, lalu.

"Sudah ditempati, tapi surat surat tidak ada legalitasnya atau belum ada legalitasnya. Kalau semisal kena gusuran untuk kepentingan fasilitas publik, apa yang bisa kita sampaikan panitia untuk dapat ganti rugi," kata Mustolih Siriadj saat ditemui di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, Jumat (25/2/2022). Lebih lanjut, Mustolih mengaku bahwa Firdaus percaya terhadap legalitas rumah tersebut setelah mengetahui bahwa pemiliknya adalah publik figur. "Sebelumnya tidak tahu bahwa itu adalah punyanya pak JM," kata Mustolih Siradj.

"Tapi kemudian setelah ditunjukkan dan punya pak JM publik figur, klien saya yakin dan secara legalitas aman gitu ya." "Makanya kita percaya aja, dan kemudian sampai hari ini yang dijanjikan objek tersebut ada legalitasnya belum jelas, terutama untuk sertifikat," sambungnya. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *