Jurnalis Ukraina Maksym Medynskyi Terbunuh Saat Membela Negaranya di Wilayah Kharkiv

Seorang Jurnalis Ukraina dan Letnan Angkatan Bersenjata negara itu, Maksym Medynskyi terbunuh di dalam area konflik di wilayah Kharkiv. Pernyataan tersebut disampaikan Dewan Kota Bolhrad di laman Facebook nya. "Tanpa ragu ragu, warga kota kami mulai membela Ukraina pada tahun 2014, saat Ukraina mulai memperjuangkan kemerdekaannya yang sebenarnya. Dengan cara ini ia (Medynskyi) melakukan tugas militer dan publiknya. Tidak ada kata kata penghiburan yang akan mampu membawanya kembali sebagai seorang anak, suami dan ayah. Tidak ada kata simpati kepada keluarganya yang akan menutupi rasa sakit dan keputusasaan yang mereka rasakan," tulis laporan tersebut.

Dikutip dari laman Ukrinform , Minggu (8/5/2022), Medynskyi lahir di Bolhrad yang terletak di wilayah Odesa, Ukraina. Ayahnya adalah seorang reporter militer, sedangkan ibunya merupakan seorang guru yang juga bertugas di Angkatan Bersenjata Ukraina. Medynskyi lulus dari Institut Jurnalisme di Universitas Nasional Kiev dan telah bekerja sama dengan berbagai media.

Ia kemudian memutuskan untuk ikut pergi berperang sebagai pejuang sukarela pada 2014 dan menghabiskan waktu satu tahun menyelesaikan tugas tempur di garis depan serta empat bulan di dekat Bandara Donetsk. Saat invasi Rusia dimulai pada Februari 2022, Medynskyi kembali membela negaranya. Dia akhirnya terbunuh pada usia 33 tahun dalam pertempuran melawan pasukan Rusia di wilayah Kharkiv pada 29 April 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *