Disebut Kini Bawahi 7 Ribu Karyawan, Ruben Onsu Akui Dulu Tak Pernah Ingin Jadi Orang Kaya

Presenter Ruben Onsu disebut kini sudah memiliki ribuan karyawan. Diketahui, Ruben Onsu telah melebarkan sayap menjadi pengusaha bisnis kuliner dan entertainment. Bisnisnya yang kini dikelola mulai dari Media Onsu Perkasa (MOP) hingga PT Onsu Pangan Perkasa (OPP).

Dua perusahaannya tersebut kini telah mempekerjakan lebih dari 4.500 karyawan. "Terakhir OPP dan MOP itu sekitar 4.500 an, tapi gue belum hitung lagi," terang Ruben Onsu dalam tayangan YouTube Melaney Ricardo, Kamis (10/3/2022). Bahkan, kini Ruben Onsu kembali menambah jumlah karyawannya setelah mengakuisisi pabrik Bensu Nutrindo.

"Karena gue baru gabung bersama Bensu Nutrindo bersama pabrik frozen yang kita akuisisi," jelasn Ruben Onsu. Disebutkan Melaney Ricardo, saat ini Ruben Onsu telah memiliki sekitar 7000 karyawan. Kendati demikian, suami Sarwendah ini mengaku dulu tak pernah terpikir berada di posisi sekarang.

Bahkan, ia mengatakan tak pernah punya keinginan untuk menjadi orang kaya. "Jadi mungkin kalau disimpulkan bisa lebih dari tujuh ribu orang di bawah Ruben Onsu," "Pernah kepikiran nggak lu jaman artis bersama Olga Syahputra, lu akan membawahi segitu banyak manusia?," tanya Melaney Ricardo.

"Kalau tujuh ribu mah amin ya, pokoknya gue belum ngitung," tandas Ruben. "Tapi kalau terpikir, nggak ada kepikiran," "Terpikir jadi orang kaya aja nggak pernah. Percaya deh gue nggak ada kepinginan buat jadi orang kaya," lanjutnya.

Ketika dulu merintis karier sebagai artis, Ruben mengaku hanya punya keinginan untuk bisa membayar kosan tiap bulan. Pun ia juga berkeinginan agar hidupnya tenang tanpa terlilit hutang. "Yang gue kepengen adalah gue bisa bayar kosan dan nggak ada utang," pungkasnya.

Diakui Ruben, dirinya memilih terjun langsung untuk mengurus bisnis bisnisnya. Termasuk saat memulai bisnis barunya, Bensu Nutrindo. Ia turun langsung mendengarkan keluhan serta komentar dari pedagang di pasar dan para reseller produknya.

Meskipun, diakui Ruben, ia juga sudah mempunyai tim survey sendiri. "Gue lagi punya banyak PR untuk teknik pemasarannya dan gue turun langsung ke pasar," ujar Ruben. "Sebenernya gue punya tim survey, tapi karena ini anak perusahaan gue yang baru, jadi gue harus kembali mulai dari nol," sambungnya.

Membuka Bensu Nutrindo, Ruben Onsu dan sang adik, Jordi Onsu, siap melebarkan sayapnya di industri bisnis. Saat ini keduanya telah mendistribusikan bisnis makanan beku miliknya mulai dari perkedel, rolade, dan sayap ayam. Menurut Ruben Onsu, sejak dibangunnya pabrik tersebut membuat banyak masyarakat ikut melirik usahanya.

Bahkan tak tanggung tanggung banyak dari mereka yang ingin menjadi distributor produk makanan dari Bensu Nutrindo. Diberitakan , Ruben dan Jordi sempat berkunjung ke sebuah pusat perbelanjaan di kawasan Kranji, Bekasi dalam program Grebek Pasar. Keduanya turut mengamati perkembangan penjualan bisnis terbarunya itu.

“Ini tandanya produk kita disukai dan memiliki pasarnya tersendiri, dan bersyukur sekali dengan menjadi reseller produk kami (Ayoma,Chicko) ekonomi masyarakat juga bisa berputar. Semoga membantu. Terima kasih” ujar Ruben, Kamis (24/2/2022). Kegiatan gerebek pasar itu masih akan dilakukan oleh Ruben dan Jordi dalam rangkaian launching dan akuisisi pabrik Bensu Nutrindo. Program gerebek pasar ini bertujuan untuk research and development untuk produk frozen food Ayoma dan Chicko ke depannya.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.