Dilantik AHY, Pengurus Demokrat NTT Diisi Generasi Milenial

Pelantikan DPD Partai Demokrat Provinsi NTT berjalan baik, meski ada penolakan dari segelintir simpatisan mantan ketua DPD Demokrat NTT Jefri Riwu Koreh. Dimana, simpatisan tersebut merasa bahwa kegiatan tersebut melanggar protokol kesehatan. Jubir panitia pelantikan Sebastian Edo mengatakan, kegiatan tetap berjalan.

"Kegiatan sudah sesuai dengan prosedur Satgas Covid 19 secara benar dilakukan dengan baik, secara perijinan dan lain lain," kata Sebastian, Jumat (11/3/2022). Sebastian mengaku pihaknya justru sudah mendapatkan izin langsung dari Satgas Covid 19 provinsi. Karena itu, dirinya membantah kegiatan dinilai melanggar dan tidak berijin.

"Surat rekomendasi sudah kami kirimkan ke Satgas COVID 19 provinsi sudah keluar surat izinnya sehingga kami pun melaksanakan kegiatan ini dengan baik," katanya. Dengan begitu, lanjut Edo bahwa pelantikan yang bertempat di Hotel Kristal Kota Kupang, NTT tetap berjalan. Ketua DPD Demokrat NTT Leonardus Lelo mengatakan, bahwa Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melantik Ketua dan pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi NTT.

Pelantikan dihadiri pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP), diantaranya Sekjen DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Benny K Harman, Kepala Bpokk DPP Herman Khaeron dan Ketua Bapilu DPP Partai Demokrat Andi Arief. Leonardus Lelo menegaskan berbagai kegiatan pelantikan DPD Provinsi Demokrat NTT, salah satunya kegiatan bakti sosial. Anggota DPRD Provinsi NTT itu menyebutkan ada yang beda dari kepengurusan DPD Demorkat NTT, di antaranya kehadiran wajah generasi milenial atau anak muda.

Selain itu, Partai Demokrat NTT di bawah kepemimpinannya terasa inklusif dan dinamis. Sebab yang mengisi kepengurusan ada beberapa nama nama seniman, atlet, hingga selebritas muda. Bahkan, kata Leo ada beberapa tokoh lain, seperti partai politik, pengusaha, mantan pejabat menghiasi daftar pengurusan DPD Partai Demokrat NTT. “Pastinya kehadiran mereka bukan sekadar nama saja, namun berkomitmen dan tekadnya membesarkan Partai Demokrat di NTT," katanya.

Semua itu, kata Leo sesuai semangat yang selalu ditekankan Agus Harimurti Yudhoyono, yakni Demokrat harus menjadi rumah besar bagi semua kalangan. “Jadi kita tunggu saja pengumumannya disaat pelantikan besok,” ujar Leo . Leo mengatakan akan langsung menjalankan mesin partai, yakni konsolidasi internal dari tingkat DPC, PAC, Ranting hingga anak Ranting.

Menurutnya semua itu sesuai dengan arahan Ketua Umum AHY. “Setelah terbentuk kepengurusan baru ini, kita harus bekerja untuk mencapai target target yang diungkapkan Ketum,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *