Ciri-ciri Aplikasi MyPertamina Asli dan Palsu, 13 Daerah Uji Coba Tahap 1 Wajib Pakai MyPertamina

Aplikasi MyPertamina mulai digunakan untuk membeli BBM Subsidi Solar dan Pertalite di wilayah uji coba tahap 1. Pengemudi roda 4 yang wajib menggunakan MyPertamina harus waspada dengan aplikasi palsu. Aplikasi MyPertamina yang asli hanya bisa diunduh melalui Play Store atau App Store.

Sementara Aplikasi MyPertamina yang palsu biasanya ditemukan melalui laman tidak resmi. Pihak Pertamina mengingatkan melalui laman Instagram @MyPertamina, tentang ciri ciri aplikasi palsu. Pertamina menyebut ada tautan tidak resmi yang menyediakan aplikasi MyPertamina.

Menanggapi bahaya tersebut, Pertamina menegaskan link tersebut adalah palsu. Link yang dimaksud adalah . Bagi pengemudi yang mendownload aplikasi MyPertamina palsu melalui link tersebut dapat menerima beberapa kerugian.

Misalnya, mereka dapat terjerat kasus penipuan, penggunaan identitas diri oleh orang yang tidak bertanggungjawab, dan pemerasan. 1. Masuk ke Play Store; 2. Ketikkan "MyPertamina" pada kolom pencarian;

3. Klik "Search"; 4. Logo aplikasi MyPertamina yang asli akan muncul pada pencarian paling atas; 5. Silakan unduh aplikasi MyPertamina.

Pengemudi roda 4 yang wajib memakai aplikasi MyPertamina sebenarnya dapat mengakses melalui laman resminya. Namun, menggunakan aplikasi MyPertamina membuat proses transaksi lebih praktis tanpa harus membuka laman. Berikut ini caranya.

1. Siapkan dokumen yang dibutuhkan yaitu: KTP, STNK, Foto Kendaraan, dan dokumen pendukung lainnya; 2. Buka website subsiditepat.mypertamina.id ; 3. Centang informasi memahami persyaratan

4. Klik "Daftar sekarang"; 5. Ikuti instruksi dalam website tersebut untuk mengisi data diri sesuai KTP, kontak dan alamat, serta pilihan subsidi; 6. Tunggu pencocokan data maksimal 7 hari kerja di alamat email yang telah didaftarkan, atau cek status pendaftaran di website secara berkala;

7. Apabila sudah terkonfirmasi, unduh (download) kode QR dan simpan untuk bertransaksi di SPBU Pertamina. Pendaftarandiprioritaskan pada pengguna yang berdomisili atau berencana bepergianke wilayah sebagai berikut: 1. Kota Yogyakarta

2. Kota Surakarta 3. Kota Denpasar 4.Kota Bukit Tinggi

5. Kab. Agam 6. Kota Padang Panjang 7. Kab. Tanah Datar

8. Kota Banjarmasin 9. Kota Bandung 10. Kota Tasikmalaya

11. Kab. Ciamis 12. Kota Manado 13. Kota Sukabumi.

Bagi pengguna di luar wilayah tersebut, dapat melakukan pengisian dan penyimpanan data terlebih dahulu dengan melakukan klik pada tombol "Simpan".

Leave a Reply

Your email address will not be published.