Klasemen & Top Skor Liga Inggris: Arsenal & Man United Saling Tikung, Ronaldo Samai Gol Mane & Jota

Update klasemen Liga Inggris usai pertandingan Arsenal vs Leicester City dalam pekan 29 Liga Inggris, Senin (14/3/2022) dini hari WIB. Arsenal berhasil mengamankan 3 poin atas tamunya Leicester di Emirates Stadium. Tim asuhan Mikel Arteta menang dengan skor meyakinkan 2 0 berkat gol Thomas Partey dan penalti Alexandre Lacazette.

Kemenangan ini identik dengan pertemuan pertama kedua tim musim ini, di mana The Gunners mengalahkan The Foxes dengan skor 0 2 berkat gol Gabriel Magalhaes dan Smith Rowe. Dengan tambahan 3 poin atas Leicester, Arsenal kembali ke peringkat 4 klasemen Liga Inggris menggeser Manchester United. Manchester United sebelumnya duduk di peringkat tersebut setelah mengalahkan Tottenham 3 2 di Old Trafford.

Sang megabintang Cristiano Ronaldo jadi biang kekalahan Spurs berkat hattricknya ke gawang Lloris. Namanya langsung melejit ke posisi 2 daftar top skor Liga Inggris dengan koleksi 12 gol, sama dengan Diogo Jota dan Sadio Mane. Tapi, masih tertinggal 8 gol dari Mohammed Salah yang kini sudah mengoleksi 20 gol.

Arsenal berpeluang menjauh dari kejaran Manchester United dan mengejar defisit poin Chelsea jika berhasil memenangkan dua pertandingan tunda yang belum dimainkan. Di sisi lain, nasib apes tengah menyelimuti tim tetangga Liverpool, Everton. Tim asuhan Frank Lampard itu menerima kekalahan keempat secara berturut turut.

Tantang Wolves di Goodison Park, Everton takluk 0 1 berkat gol Conor Coady. Everton berada di posisi 17 klasemen Liga Inggris dengan koleksi 22 poin dari 26 pertandingan. Torehan tersebut sama dengan Watford, namun memainkan 29 pertandingan.

0 Newcastle 1 Norwich City Everton 0 1

1 Aston Villa Southampton 1 2 0 Leicester

Brighton 0 2 0 Burnley 2 Tottenham

1. 20 gol Mohamed Salah (Liverpool) 2. 12 gol Cristiano Ronaldo (Man United), Sadio Mane dan Diogo Jota (Liverpool) 3. 11 gol Harry Kane dan Son Heung min (Tottenham), Ivan Toney (Brentford)

Leave a Reply

Your email address will not be published.